Inilah Cara yang Dapat Dilakukan untuk Menangani Kulit Iritasi

Intertative News OnlineInilah Cara yang Dapat Dilakukan untuk Menangani Kulit Iritasi, Untuk pemilik kulit peka, tentu kerap alami kulit muka memeras sebab iritasi. Nah, inilah beberapa langkah yang dapat dilaksanakan supaya kulit cepat lebih baik. Saya punyai tipe kulit muka yang termasuk peka. Kulit saya tidak demikian tahan dengan gesekan atau suatu hal yang abrasive, dan gampang sekali memeras. 

 Inilah Cara yang Dapat Dilakukan untuk Menangani Kulit Iritasi

Kulit yang kemerahan ini pemicunya beberapa macam. Bisa disebabkan skincare, make up, gesekan, panas matahari, sampai sebab kulit tertarik sebab saya habis olahraga atau habis sakit. Sebab ini seringkali saya rasakan, jadi saya ketahui apa yang perlu dilaksanakan saat kulit saya iritasi atau kemerahan.

Inilah Cara yang Dapat Dilakukan untuk Menangani Kulit Iritasi

Nah, jika antara kalian ada yang alami hal sama seperti saya, inilah beberapa cara yang dapat dilaksanakan, supaya kulit cepat sembuh seperti yang lalu.

Jauhi ingredient skincare yang mempunyai potensi membuat iritasi

Buat beberapa dari kita, kemungkinan ingredient seperti retinol, vitamin C, dan AHA/ BHA menjadi makanan kulit setiap hari. Rasanya jika skip sekali saja, perform kulit tidak sebaik umumnya. Tetapi ingredient-ingredient itu memang mempunyai potensi membuat iritasi jika dipakai terlalu berlebih. Dan saat kulit sedang iritasi atau kemerahan, seharusnya memang dijauhi dahulu sebab bisa-bisa justru semakin jadi parah keadaan kulit. Kembali juga tidakkah kita harus pandai-pandai mengenal keperluan kulit kita sendiri?

Kecuali actives ingredient, jauhi skincare/make up yang mengandung alcohol, fragrance, dan essential oil, yang mempunyai potensi membuat iritasi kulit. Tentukan skincare yang gentle dahulu sepanjang kulit masih iritasi dan kemerahan.

Kembali pada Basic Skincare

Saat keadaan kulit tidak normal ini, saya umumnya kembali pada minimum skincare, yakni basic skincare saja yang jelas sudah pas dengan kulit saya. Saya memang telah mempunyai beberapa produk basic yang jelas pas untuk kulit saya, yang dapat jadi penyelamat saat kulit iritasi atau breakout. Jadi saya skip semua essence, serum, dan masker. Saya cuman menggunakan gentle skincare, moisturiser, dan sunscreen, yang harus digunakan oleh kulit.

Tidak boleh lakukan suatu hal yang abrasive ke kulit

Senang menggunakan physical exfoliator atau scrub? Seharusnya dijauhi dahulu ya. Gesekan begitu keras dapat jadi parah keadaan iritasi di muka kita. Dan gesekan ini tidak hanya scrub lho. Gesekan sebab sikat muka atau cleansing tools, kapas, dan handuk yang kasar, bisa juga mengakibatkan iritasi di kulit kita. Jadi seharusnya dijauhi dahulu beberapa waktu.

Gunakan cleanser yang gentle, dan seharusnya tentukan tissu atau handuk halus untuk keringkan muka sesudah membersihkan muka. Dan yang menggunakan micellar water dan kapas sebagai first cleanser, coba tukar dahulu dengan cleansing oil atau cleansing balm, yang dapat bersihkan muka dengan efisien tanpa kapas. Pokoknya minimalisir dahulu semua gesekan ke kulit kita.

Jagalah muka dari cahaya matahari

Gunakan sunscreen ialah langkah awal dan terbaik membuat perlindungan muka dari cahaya matahari. Tetapi untuk beberapa waktu, kecuali menggunakan sunscreen, kita harus juga menghindar dahulu direct sunlight atau sinar matahari langsung. Tidak boleh beraktivitas di bawah cahaya matahari langsung, misalnya berenang siang-siang atau ke pantai. Kalaulah harus terpaksa keluar dari rumah siang-siang, seharusnya jagalah tempat muka dengan topi lebar dan masker itulah anjuran dari dunia kesehatan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »